Begini Tips Mahasiswa Tetap Bisa Usaha Meski Sibuk Kuliah Kata Akademisi Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

- 25 November 2021, 11:37 WIB
 Dosen Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Edi Sukmadirana
Dosen Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Edi Sukmadirana /Tangkapan layar Youtube Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya


PRFMNEWS - Mahasiswa punya peluang besar untuk menjadi seorang wirausahawan jika mampu dibangun sejak dini dan memiliki koneksi yang luas.

Bahkan menjadi seorang pelaku usaha masih bisa berjalan meski memiliki kesibukan sebagai seorang mahasiswa.

Dosen Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Edi Sukmadirana memberikan tips bagaimana mahasiswa tetap bisa menjadi wirausahawan di tengah kesibukan kuliah.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ajak UMKM Urus SNI: UMKM Harus Terus Bergerak Agar Pemerataan Ekonomi Tercapai

Menurutnya, mahasiswa bisa mencoba menjadi pelaku reseller. Sebab reseller tidak begitu sulit untuk dijalani bagi yang mau memulai usaha, kuncinya adalah punya jaringan yang baik.

"Di era digital sangat mudah menjadi entrepreneur, salah satunya belajar menjadi reseller, tidak perlu modal banyak asalkan memiliki kompetensi networking yang baik," ujar Edi dalam kuliah umum daring bertemakan 'Membangun Jiwa Wirausaha Mahasiswa untuk Bangkitnya Ekonomi Bangsa', Kamis 25 November 2021.

Lebih lanjut Edi mengatakan, sebagai reseller di era digital ini maka cara memasarkan produk nya pun sangat mudah, bisa dijual via media sosial atau e-commerce.

"Jual bisa di instagram, tokopedia, bukalapak, bahkan dengan tanpa modal pun bisa dilakukan," ucapnya.

Baca Juga: Usir Bosan saat Isoman, Wagub Jabar Bantu Promosikan Produk UMKM

Penting diketahui, sebagai seseorang yang mau memulai usaha pasti mengalami sejumlah tantangan pada tahun-tahun pertamanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x