Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ajak UMKM Urus SNI: UMKM Harus Terus Bergerak Agar Pemerataan Ekonomi Tercapai

- 3 November 2021, 18:09 WIB
WAKIL Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.*
WAKIL Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.* /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengurus proses penerbitan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dengan berstatus SNI, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan UMKM akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam era perdagangan bebas seperti ini.

Semua itu dikatakan Wagub Jabar Uu Ruzhanul ketika menghadiri Pembukaan Bulan Mutu Nasional (BMN) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu 3 November 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bantah Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Berhenti Total, Satgas: PTM Terbatas Tetap Berjalan

"Standarisasi ini sangat penting. Apalagi di era globalisasi saat ini, negara satu dan negara lainnya seolah sudah tidak ada sekat, maka perdagangan pun semakin terbuka," ucapnya.

Diungkapkan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat punya misi untuk melakukan pemerataan ekonomi.

Pemerintaah ekonomi ini, kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, akan tercapai jika UMKM terus kuat dan menyebar di kehidupan masyarakat.

Apalagi jika UMKM berstatus SNI, peningkatan ekonomi beserta pemerataan ekonomi di Jabar bisa semakin tercapai lebih cepat.

Baca Juga: Apresiasi Nakes Pahlawan Covid, Sandi Uno Kasih Hadiah Staycation Gratis Selama 3 Hari

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x