Pertumbuhan Kredit UMKM BRI Dorong Perbaikan Kredit Perbankan Nasional

- 22 November 2021, 14:38 WIB
Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso
Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso /Dok BRI/

PRFMNEWS - Perbaikan kondisi pandemi Covid-19 dibarengi dengan perbaikan kredit perbankan nasional.

Perbaikan kredit perbankan nasional didorong oleh permintaan dan penawaran kredit yang semakin meningkat.

Hal ini juga tercermin dari paparan Bank Indonesia (BRI) yang mencatat pertumbuhan kredit perbankan yang semakin membaik atau tumbuh 3,24% year on year (yoy) pada Oktober 2021.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu bank terbesar tanah air, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI yang optimistis dengan pertumbuhan kredit yang akan semakin membaik ke depan, mengingat saat ini kondisi perekonomian tengah berangsur normal akibat melandainya pandemi.

Baca Juga: Mengapa Trek Ujian Praktik SIM C Sulit? Netizen Ini Coba Ungkap Alasannya Lewat Video

“Hingga akhir tahun 2021 penyaluran kredit diproyeksikan mampu tumbuh sesuai target, yakni sebesar 6-7 persen yoy dengan kualitas kredit yang disalurkan terus membaik dan besaran kredit yang direstrukturisasi secara konsisten menunjukkan penurunan,” ungkap Direktur Utama BRI, Sunarso.

Pencapaian tersebut diproyeksikan lebih baik dibandingkan capaian semester I 2021, dimana salah satu faktor penyebabnya yakni pada semester II ini BRI telah merampungkan proses holding ultra mikro yang diharapkan dapat menjadi sumber pertumbuhan baru bagi BRI. Bahkan pada tahun depan, BRI menargetkan pertumbuhan kredit yang lebih tinggi dikisaran 8%-10% yoy.

Hingga akhir kuartal III Tahun 2021, BRI mampu mencatatkan kinerja yang sehat dan kuat. Sinyal positif kinerja konsolidasian BRI tercermin dari penyaluran kredit sebesar Rp.1.026,42 triliun atau tumbuh 9,74% year on year (yoy), dimana angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kredit perbankan nasional.

Baca Juga: Kapal Phinisi Leticia Milik Jabar yang Berlayar di Labuhan Bajo Sudah Banyak Peminatnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x