Tinjau Langsung Kondisi Sungai Cilamaya, Wagub Uu Pastikan Buat Pengendalian untuk Tangani Pencemaran

- 4 Oktober 2021, 11:39 WIB
Wagub Jabar saat mendapatkan sambutan dari warga yang tinggal di sekitaran Sungai Cilamaya Karawang, hari ini Senin, 4 Oktober 2021.
Wagub Jabar saat mendapatkan sambutan dari warga yang tinggal di sekitaran Sungai Cilamaya Karawang, hari ini Senin, 4 Oktober 2021. /Instagram Uu Ruzhanul Ulum

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kondisi sungai Cilamaya yang dilaporkan bau dan berwarna hitam oleh warga di Kabupaten hari ini Senin, 4 Oktober 2021.

Uu menyampaikan, dirinya mendapat mandat dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk melakukan pengendalian agar kondisi Sungai Cilamaya kembali membaik tidak hitam dan bau serta agar bisa dimanfaatkan oleh warga.

"Pak Ridwan Kamil begitu respon terhadap pengaduan masyarakat. Beliau memerintahkan saya untuk hadir dan melihat situasi dan kondisi untuk membuat sebuah pengendalian di masa yang akan datang sehingga tidak lagi terjadi hal semacam ini bau, hideung dan tidak bermanfaat untuk masyarakat," kata Uu hari ini.

Baca Juga: Api yang Membakar Gedung Pabrik di Jalan Jendral Sudirman Kota Bandung Sudah Berhasil Dipadamkan

Uu menyebutkan, semua laporan warga terkait pencemaran sungai Cilamaya sudah diterima dirinya dari warga.

Bahkan dia meminta jika warga setempat menemukan masalah di Sungai Cilamaya untuk segera dilaporkan kepada dirinya.

"Upami aya masalah-masalah mengenai masalah sungai ini laporkeun (kalau ada masalah-masalah mengenai masalah sungai ini laporkan," kata Uu di hadapan warga.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ulang Tahun ke-50, Atalia Panjatkan Doa Seperti ini

Baca Juga: Bahayangkara FC Ada di Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2021

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x