Tetanggaan dengan Bandung, Bupati Sumedang Akui Bakal Perketat Penanganan Covid-19

- 17 Juni 2021, 13:33 WIB
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. /


PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan akan meingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap Covid-19, mengingat Sumedang bersampingan dengan Bandung Raya yang dinyatakan siaga satu.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menuturkan, pihaknya hingga saat ini masih menggodok peraturan bupati terbaru terkait penanganan Covid-19. Namun ia memastikan akan lebih ketat dibanding aturan sebelumnya.

"Melihat Bandung (zona) merah, Sumedang (zona) oranye, tapi berbatasan dengan Bandung, kami harus lebih meningkatakn kewaspadaan dan kesiagaan," ujar Dony saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga: Ribuan Tempat Tidur Disiapkan Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Jabar

Pemkab Sumedang sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengkaji aturan terbaru. Beberapa poin di antaranya adalah kapasitas di tempat wisata hingga tempat belanja maksimal 25 persen, termasuk tempat ibadah.

Kemudian jam operasional di pusat perbelanjaan dikurangi, begitu juga perizinan-perizinan kegiatan lainnya akan diperketat.

Baca Juga: Terawan: 90 Persen Bahan Vaksin Nusantara ada di Indonesia, Sisanya Impor dari AS

Baca Juga: Viral ! Mobil Pribadi Bawa Pasien Covid Disupiri Wanita ber-APD Terjebak Macet di Perempatan Kircon Bandung

"Intinya meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan termasuk intensifkan PPKM mikro, patroli wilayah, dan disiplinkan warga," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x