Ribuan Tempat Tidur Disiapkan Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Jabar

- 17 Juni 2021, 13:25 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUP Dr. Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung, Sabtu 12 Juni 2021. / HUMAS JABAR
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUP Dr. Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung, Sabtu 12 Juni 2021. / HUMAS JABAR /

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menegaskan pihaknya bakal menambah tempat tidur di rumah sakit guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Jabar.

Tercatat di Jabar per Kamis 17 Juni 2021 pukul 13.00 WIB, terdapat 334.864 pasien yang tekonfirmasi positif. Jumlah tersebut bertambah 2.599 orang dibanding kemarin.

3000 kasur/bed baru untuk pasien covid sedang dipersiapkan untuk antisipasi lonjakan kasus di Jawa Barat pasca Lebaran 2021,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam instagramnya, Rabu 16 Mei 2021.

Baca Juga: Terawan: 90 Persen Bahan Vaksin Nusantara ada di Indonesia, Sisanya Impor dari AS

Diketahui, Ridwan Kamil bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy mengecek persiapan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RSKIA Bandung.

“Tadi siang mendampingi Menko PMK dalam mengecek persiapan penambahan bed untuk pasien covid di RSKIA Bandung. Di antara yang dirawat ada bayi2 yang terpapar covid dari ibunya, ada sekeluarga yang dirawat sehabis dikunjungi anaknya. Rata-rata kluster keluarga,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Daftar Ruas Jalan yang Ditutup pada Siang Hari di Kota Bandung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Terkait penambahan kasus Covid-19 ini, Ridwan Kamil meminta wisatawan untuk tidak mendatangi kawasan Bandung Raya. Hal itu berguna untuk memutus mata rantai Covid-19.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x