Belasan Karyawan Positif Corona, Tahura Djuanda Tutup Sementara

- 6 Februari 2021, 09:23 WIB
INSTALASI kesetimbangan SDGs di Tahura Djuanda sedang diperbaiki pada Sabtu, 30 Maret 2019. Ke depan, pengelola Tahura Djuanda akan memberlakuka e-ticketing untuk meningkatkan PAD dengan penambahan hingga Rp2 miliar per tahun.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR
INSTALASI kesetimbangan SDGs di Tahura Djuanda sedang diperbaiki pada Sabtu, 30 Maret 2019. Ke depan, pengelola Tahura Djuanda akan memberlakuka e-ticketing untuk meningkatkan PAD dengan penambahan hingga Rp2 miliar per tahun.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR /Mochamad Iqbal Maulud/

PRFMNEWS – Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H. Djuanda, Lianda Lubis menyatakan ada 19 orang pegawainya yang dinyatakan positif Covid-19. Temuan itu diketahui setelah manajemen Tahura Djuanda melakukan swab test PCR pada tanggal 1 Februari 2021 lalu.

Dari 110 orang yang mengikuti tes tersebut, 19 orang di antaranya terpapar virus corona meskipun tanpa gejala. Lianda pun menyatakan bahwa pegawainya yang terpapar Covid-19 itu bukan petugas yang langsung melayani pengunjung.

Dengan adanya temuan ini, Lianda menegaskan pihaknya menutup sementara Tahura Djuanda hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat di Tahun 2020 Menurun

Baca Juga: Program 2 Hari Jateng Hening Cipta Hari Ini Mulai Berjalan, Apa Itu? Ini Penjelasan Ganjar Pranowo

“19 orang positif, semua sehat dan semuanya tidak percaya. Mereka hanya di rumah terus Tahura. Karena saya mewajibkan setiap sore itu melaporkan ke koordinator masing-masing aktivitasnya kemana saja,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 6 Februari 2021.

Belasan orang tersebut diakui Lianda saat ini tengah melakukan isolasi di BPSDM Jabar. Di samping itu, Lianda menyatakan pihaknya pun secara rutin melakukan tes massa bagi pegawainya setiap bulan.

“Semua dibawa ke BPSDM untuk isolasi di sana. Sampai sekarang semua ada di sana dan sehat-sehat saja tidak ada gejala apapun juga. Batuk sedikitpun tidak ada. Yang kena itu bukan petugas yang langsung pelayanan sama pengunjung, hanya dua orang saja dengan pengunjung," tambahnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Buka Suara Soal Isu DKI Jakarta yang Terapkan Lockdown Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x