PLN Jabar Berhasil Normalkan Aliran Listrik di 3 Wilayah yang Sempat Terdampak Cuaca Ektrem

- 10 Desember 2020, 16:30 WIB
ILUSTRASI perawatan jaringan listrik PLN. Mengingat banjir mulai surut, PLN sudah menormalkan ribuan gardu distribusi listrik yang sempat padam atau sengaja dipadamkan.*
ILUSTRASI perawatan jaringan listrik PLN. Mengingat banjir mulai surut, PLN sudah menormalkan ribuan gardu distribusi listrik yang sempat padam atau sengaja dipadamkan.* /ANTARA

PRFMNEWS - Memasuki hari ketiga penanganan bencana akibat cuaca ekstrem di beberapa Wilayah Jawa Barat (Jabar), seperti Garut, Tasikmalaya, Sukabumi, Cimahi, Cianjur dan Purwakarta, PLN Jabar telah berhasil memulihkan 100 persen untuk Wilayah Cimahi, Purwakarta dan Tasikmalaya, Kamis 10 Desember 2020.

PLN Unit Induk Distribusi Jabar kini terus melakukan penormalan 329 gardu tersisa dari 7155 gardu terdampak cuaca ekstrem.

Beberapa gangguan aliran listrik di titik tersulit seperti Situendah dan Surade wilayah di Sukabumi yang terdapat tiang listrik roboh akibat cuaca sktrem, juga sudah dinormalkan kembali oleh PLN.

Baca Juga: Singgung Angin Kencang, PLN Ungkap Penyebab Mati Lampu di Sejumlah Daerah di Jabar

“Karena jalan tidak bisa mobil kami akan berjalan membawa tiang kurang lebih 3 kilometer naik ke atas membawa tiang ukuran 12 meter” ungkap Agung Nugraha, GM PLN Unit Induk Distriubusi Jabar.

Agung menambahkan pula beberapa titik yang masih bisa diakses pun masih mengalami cuaca ekstrem seperti Hujan angin, tapi pihak PLN masih terus bekerja maksimal menormalkan kondisi kelistrikan, pada pukul 05.00 WIB, 6.507 gardu sudah berhasil di operasikan kembali.

Berikut beberapa Wilayah yang masih terdampak:

Garut: Sancang, Neglasari, Kecamatan Cikelet, Bungbulang, Desa Pamalayan, Linggamanik, awasagara, Banjarwangi, Bojong Gambir, Singajaya.

Baca Juga: KPK Geledah Rumah Mensos Juliari Batubara, Apa Saja yang Diamankan?

Cianjur: Bojong Kalong, Nyalindung, Cikawung, Jajaway, Cibala, Pasir Kalapa, Lempur Ciawul, Wargasih, Cicadas, Wargasari, Kadupandak, Cijati, Agrabinta, Patuha, Cibuni, Cireundeg, Mekarmukti, Sukatani, Cimaskara, Batu Seuneu, Cikadu, Melania, Cidaun, Kampung Ciremis, Kampung Cikancana, Desa Cibokar, Gunung Manik, Gunung Kencana, Harjasari.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x