Sampai Kapan Angin Kencang di Bandung Terjadi? Ini Kata BMKG

- 9 Desember 2020, 11:25 WIB
Ilustrasi angin kencang yang diakibatkan bibit siklon tropis
Ilustrasi angin kencang yang diakibatkan bibit siklon tropis /PIXABAY/moritz320

PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut saat ini di perairan selatan Indonesia terdapat dua bibit siklon tropis yang menyebabkan fenomena angin kencang di Bandung.

Dua bibit siklon tropis tersebut berpotensi mengakibatkan angin kencang di Bandung dan sekitarnya hingga sepekan kedepan. Masyarakat pun diminta untuk mewaspadai fenomena ini yang bisa dibarengi gelombang tinggi.

"Terpantau ada dua bibit siklon tropis di perairan selatan Indonesia hingga sepekan kedepan, maka patut diwaspadai adanya potensi angin kencang juga potensi gelombang tinggi terutama di perairan selatan Jawa Barat," ujar Prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Penyebab Angin Kencang di Bandung Hari Ini Kata BMKG

Baca Juga: BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem pada Desember Ini

Bibit siklon tropis 96S berada di Samudra Hindia selatan Jawa Barat, sedangkan bibit siklon tropis 99S berada di Samudra Hindia selatan Nusa Tengara Timur.

Yuni juga mengatakan, bibit siklon ini akan mempengaruhi cuaca ekstrem dan gelombang tinggi di pesisir selatan Jawa Barat.

"Terutama di selatan Jabar cuacanya akan buruk jadi bisa terjadi hujan lebat disertai angin, dan juga tinggi gelombang akan terpengaruh," tandasnya.

Baca Juga: Terhenti Karena Tindakan Rasis, Pertandingan PSG VS Istanbul Basaksehir Dilanjutkan Kamis Dini Hari

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x