Hari Ini Jabar Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang dan Kilat Atau Petir

- 26 November 2020, 11:00 WIB
ILUSTRASI hujan ringan.*
ILUSTRASI hujan ringan.* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan BMKG Bandung Yan Firdaus mengatakan, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca untuk wilayah Jawa Barat. Pada hari ini beberapa daerah di Jawa Barat harus mewaspadai adanya hujan yang disertai dengan angin kencang serta kilat atau petir pada siang atau jelang malam nanti.

"Terdapat peringatan dini terkait cuaca yaitu waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada siang atau menjelang malam hari nanti di wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung Barat, Indramayu, Sumedang, Cirebon," kata Yan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 26 November 2020.

Yan menambahkan, untuk perkiraan tinggi gelombang di perairan wilayah utara berkisar antara 0 hingga 1,5 meter. Sementara di perairan selatan Jawa Barat berkisar antara 1,5 hingga 2 meter.

Baca Juga: Pendaftaran Tahap 2 Bantuan UMKM Kota Bandung Sudah Ditutup dan Tidak Ada Pendaftaran Offline

Sementara untuk prakiraan cuaca wilayah Bandung Raya pada hari ini secara umum cerah berawan hingga berawan hingga sore nanti. Namun ada potensi hujan ringan hingga sedang.

"Dan pada malam hari secara umum cerah berawan hingga berawan, dan pada dini hari secara umum cerah berawan hingga berawan," kata Yan.

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

Untuk temperatur udara di wilayah Bandung Raya hari ini berkisar antara 18 derajat celcius hingga 30,2 derajat celcius. Khusus untuk wilayah Lembang berkisar antara 15,6 derajat celcius hingga 25,6 derajat celcius.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x