Pendaftaran Tahap 2 Bantuan UMKM Kota Bandung Sudah Ditutup dan Tidak Ada Pendaftaran Offline

- 26 November 2020, 09:35 WIB
Pengumuman dari Dinas KUKM Kota Bandung yang  menyatakan pendaftaran online telah ditutup dan tidak ada pendaftaran offline.
Pengumuman dari Dinas KUKM Kota Bandung yang menyatakan pendaftaran online telah ditutup dan tidak ada pendaftaran offline. /Tangkapan Layar web Dinas KUKM

PRFMNEWS - Pendaftaran tahap 2 bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta Kota Bandung telah ditutup pada Rabu 25 November kemarin. Dengan demikian, para pelaku UMKM sudah tak bisa lagi mendaftarkan diri dalam program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini.

Terkait adanya kabar yang menyatakan Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) Kota Bandung membuka pendaftaran offline, itu tidak benar. Hal itu diumumkan langsung oleh Dinas KUKM dalam laman resminya.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa pendaftaran BPUM tahap 2 telah Resmi ditutup. bagi yang terlambat mohon maaf kami sudah tidak bisa lagi menerimanya. Dan kami tekankan kembali tidak menerima pendaftaran offline setelah ditutupnya pendaftaran ini," tulis pernyataan itu yang dikutip prfmnews.id hari ini, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga: Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 Atau Tidak, Cek di Sini Caranya

Untuk informasi lainnya, warga diminta untuk memantau terus akun media sosial dinas KUKM Kota Bandung di instagram @dinaskumkm.bdg.

Adapun warga yang sudah mendaftarkan diri pada pendaftaran tahap 2 bantuan UMKM kini tinggal menunggu SMS pemberitahuan dari bank penyalur bantuan.

Disebutkan oleh Kemenkop UKM, setiap penerima Banpres Produktif untuk UMKM akan diinformasikan melalui sebuah pesan singkat berbentuk SMS oleh bank penyalur.

Baca Juga: Anggota KPPS di Kabupaten Bandung Jalani Rapid Test, yang Reaktif Harus Swab dan Isolasi Mandiri

Setelah menerima SMS dari bank, penerima bantuan UMKM harus melakukan verifikasi kepada bank panyalur yang sudah ditetapkan pemerintah agar segera dicairkan dana tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x