Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Bandung Adakan Rapid Test Massal Terhadap Wisatawan

- 28 Oktober 2020, 12:16 WIB
Rapid test massal terhadap wisatawan dari luar kota yang dilakukan Pemkab Bandung di Dome Bale Rame Soreang, Rabu 28 Oktober 2020.
Rapid test massal terhadap wisatawan dari luar kota yang dilakukan Pemkab Bandung di Dome Bale Rame Soreang, Rabu 28 Oktober 2020. /BUDI SATRIA/PRFM.

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengadakan rapid test massal terhadap wisatawan selama momen libur panjang pada akhir Oktober 2020 ini.

Ditargetkan, sebanyak 500 wisatawan per hari akan mengikuti rapid test sejak Rabu 28 Oktober hingga Sabtu 31 Oktober 2020.

Kepala Satpol PP kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan, wisatawan yang akan menjadi fokus utama rapid test massal ini merupakan wisatawan yang datang dari luar wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga: BLT Pegawai Rp600 Ribu Anda Belum Cair? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Rapid test massal ini sendiri merupakan upaya Pemkab Bandung untuk menekan risiko munculnya klaster Covid-19 dari objek wisata usai liburan panjang akhir Oktober 2020 ini.

Dari hasil rapid test massal yang diadakan hari ini, Kawaludin menyatakan dari kuota 500 rapid test, sebanyak 200 wisatawan yang telah mengikuti rapid test dinyatakan non reaktif.

Rapid test massal terhadap wisatawan dari luar kota yang dilakukan Pemkab Bandung di Dome Bale Rame Soreang, Rabu 28 Oktober 2020.
Rapid test massal terhadap wisatawan dari luar kota yang dilakukan Pemkab Bandung di Dome Bale Rame Soreang, Rabu 28 Oktober 2020. BUDI SATRIA/PRFM.

"Dari hasil evaluasi, setiap habis libur panjang, selalu ada peningkatan kasus Covid-19. Sehingga ini perlu ada langkah-langkah antisipasi," katanya saat ditemui di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Pipa Transmisi PDAM Tirtawening Alami Kebocoran di Banjaran, Proses Perbaikan Dipercepat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x