BLT Pegawai Rp600 Ribu Anda Belum Cair? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

- 28 Oktober 2020, 11:51 WIB
Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai (BLT).
Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai (BLT). /Ilustrasi PRFM

PRFMNEWS - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Rp600 ribu bagi pegawai saat ini penyalurannya masih terus dikebut Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui bank sesuai rekening penerima.

Namun dari total 12,4 juta rekening penerima, masih ada 152 ribu nomor rekening yang bermasalah, sehingga pencairan belum dapat dilakukan. Lantas rekening seperti apa saja yang disebut bermasalah tersebut ?

Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker Aswansyah membeberkan lima kemungkinan penyebab BLT Rp600 ribu bagi pegawai tidak cair.

Baca Juga: Sudah Dapat SMS BLT Rp2,4 Juta Tahap 1 dari BRI Tapi Salah Identitas? Ini Cara Mengurusnya

Penyebab pertama menurutnya adalah rekening penerima duplikasi. Kedua, rekening penerima tidak aktif.

Kemudian yang ketiga, rekening tersebut diblokir oleh pihak bank. Keempat nama pemilik rekening tidak sesuai dengan nama di KTP calon penerima.

"Misalnya di NIK namanya Muhammad Ferdiansyah, tapi di rekening Ferdiansyah saja, itu bermasalah," ujar Aswansyah dalam video yang diunggah akun Youtube resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Selasa 27 Oktober 2020.

Lebih lanjut Aswansah menuturkan penyebab kelima BLT pegawai tidak cari yaitu karena rekening yang didaftarkan merupakan rekening giro, bukan rekening tabungan.

Baca Juga: BLT Rp600 Ribu Bagi Pegawai Sudah Tersalurkan 98 Persen

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x