Asyik! Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Garut Dibuka Lagi, Ini Link Daftar Online-nya

- 27 Oktober 2020, 10:08 WIB
Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan BLT UMKM Atau Tidak.
Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan BLT UMKM Atau Tidak. /dok.PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Garut kembali membuka pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp2,4 juta bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via online per 26 Oktober 2020.

BLT UMKM Rp2,4 juta ini merupakan program Kementerian Koperasi dan UKM dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi, pendaftaran bantuan bagi UMKM ini dibuka hingga November 2020 mendatang. Link pendaftaran ada di bagian akhir berita.

Persyaratannya adalah Warga Negara Indonesia yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK), mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul, serta bukan ASN, anggota TNI/POLRI, ataupun pegawai BUMN/BUMD.

Baca Juga: Ini Pelanggaran yang Pasti Akan Ditindak atau Ditilang Petugas dalam Operasi Zebra 2020

Persyaratan lainnya yaitu pelaku usaha belum mendapatkan akses kredit perbankan, mempunyai usaha mandiri/usaha produktif dan saldo tabungan calon penerima bantuan maksimal Rp2 juta

"Intinya harus ada 5 dokumen seperti SKU dan pernyataan-pernyataan di atas materai," ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jawa Barat, Kusmana Hartadji saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 17 Oktober 2020.

Menurutnya, program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) ini tidak ada batasan kuota.

Nantinya pelaku UMKM yang mendaftar akan dilakukan verifikasi sebelum mendapat informasi apakah berhak menerima bantuan atau tidak via Bank.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x