Hadapi Libur Panjang, Jasa Marga Pastikan Ada Pembatasan di Rest Area

- 27 Oktober 2020, 09:59 WIB
Ilustrasi Gerbang Tol.
Ilustrasi Gerbang Tol. /Dok Jasa Marga.

PRFMNEWS - Menghadapi libur panjang pada akhir pekan ini, pihak Jasa Marga selaku pengelola ruas Tol Jakarta-Cikampek, Purbaleunyi, dan beberapa tol lainnya mulai menyiapkan skema pengamanan di jalan tol.

Selain dari sisi lalu lintas, Jasa Marga pun memperhatikan faktor kesehatan. Pasalnya libur panjang kali ini digelar dalam situasi pandemi covid-19.

Baca Juga: Asyik! Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Garut Dibuka Lagi, Ini Link Daftar Online-nya

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, pihaknya akan benar-benar menerapkan physical distancing, terutama di rest area.

“Khusus pada layanan di tempat istirahat, Jasa Marga mengoptimalkan layanan di berbagai fasilitas yang tersedia dengan penerapan physical distancing melalui pembatasan pengunjung dan kapasitas parkir maksimum 50%, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Heru dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Ini Pelanggaran yang Pasti Akan Ditindak atau Ditilang Petugas dalam Operasi Zebra 2020

Jasa Marga juga menyiagakan petugas operasional dan pos pengamanan serta bekerjasama dengan Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas buka/tutup tempat istirahat saat terjadi antrean kendaraan.

“Kami mohon komitmen pengguna jalan untuk dapat disiplin protokol kesehatan dimanapun berada. Bawa bekal dari rumah dan pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan. Jika harus mampir ke rest area untuk istirahat, kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk take away makanan dibandingkan makan di tempat, membawa peralatan ibadah pribadi dan tidak perlu berlama-lama di rest area,” jelas Heru.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x