Tinjau Kebakaran TPA Sarimukti, Ridwan Kamil Ungkap Solusi Penanganan Sampah Bandung Raya

- 27 Agustus 2023, 07:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan Pemantauan Udara dan Lapangan KLB Kebakaran TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 25 Agustus 2023
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan Pemantauan Udara dan Lapangan KLB Kebakaran TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 25 Agustus 2023 /Adpim Jabar

PRFMNEWS - Kondisi kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berangsur membaik pada Jumat 25 Agustus 2023 meski belum sepenuhnya padam dan pulih.

Update kebakaran di TPA Sarimukti ini diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meninjau langsung ke lokasi bersama Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna dan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Penjelasan tentang solusi penanganan darurat sampah yang menumpuk di Bandung Raya akibat TPA Sarimukti masih ditutup akibat kebakaran sejak Sabtu 19 Agustus 2023 ini juga diungkap Ridwan Kamil usai lakukan pemantauan langsung tersebut.

Baca Juga: Hasil Tes DNA Keluar, 2 Bayi di Bogor Fix Tertukar, Begini Penjelasan Polisi

Menurut Ridwan Kamil dari hasil pemantauan langsung, kondisi kebakaran TPA Sarimukti sudah lebih baik dari sebelumnya. Sejumlah titik api sudah mulai bisa dipadamkan. Namun masih terdapat beberapa titik api yang masih menyala.

"Alhamdulillah ada kemajuan (proses pemadaman kebakaran TPA Sarimukti), kepada warga terima kasih kerja samanya. Insyaallah dalam beberapa hari sudah bisa teratasi,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur lanjut menyampaikan bahwa Pemprov Jabar tengah menyiapkan TPA sementara di lahan perluasan TPA Sarimukti. TPA sementara untuk menampung sampah-sampah Bandung Raya yang terhambat dibuang imbas terjadinya kebakaran.

Baca Juga: Terapkan Waste to Energy, Ridwan Kamil Klaim TPPAS Legok Nangka Bakal Jadi Tercanggih se-Indonesia

"Kami membuka TPA sementara masih di Sarimukti, tapi menunggu 2 hari paling cepat Minggu, paling lambat hari Senin. Penanggulangan sampah kembali normal," terang dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x