Profil dan Rekam Jejak Ema Sumarna, Calon Pj Wali Kota Bandung Pengganti Yana Mulyana

- 5 Agustus 2023, 13:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna. /Diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS – Nama Ema Sumarna santer terdengar sebagai salah satu calon Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung pengganti Yana Mulyana.

Profil dan rekam jejak termasuk jabatan Ema Sumarna sebelumnya di dunia pemerintahan menjadi satu hal yang dipertanyakan oleh sejumlah masyarakat.

Info profil dan rekam jejak Ema Sumarna semakin dicari tahu publik setelah namanya direkomendasikan oleh lima fraksi di DPRD Kota Bandung untuk diusulkan gantikan Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana yang masa jabatannya berakhir September 2023.

Baca Juga: Yana Mulyana Resmi Diberhentikan dari Jabatan Wali Kota Bandung September

Saat ini, Ema Sumarna yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung ditunjuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Plh Wali Kota Bandung setelah Yana Mulyana terjaring OTT KPK.

Melihat rekam jejak yang dinilai mumpuni, Ema Sumarna kemudian diusulkan oleh lima fraksi di DPRD Kota Bandung sebagai kandidat Pj Wali Kota Bandung.

Kelima fraksi yang merekomendasikan Ema Sumarna untuk pengganti Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana ini yaitu Fraksi Nasdem, PKS, Demokrat, PSI, dan Gerindra.

Terkait profil, Ema Sumarna merupakan pria kelahiran Sumedang, 7 Desember 1966. Pria 56 tahun ini merupakan ASN yang telah mengabdi pada banyak jabatan birokrasi di Kota Bandung.

Baca Juga: Gunung Gede Pangrango Diselimuti Es, Balai Besar TNGGP Tutup Sementara Aktivitas Pendakian

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x