Beberapa Nama Kandidat Calon Pj Wali Kota Bandung Sudah Mulai Bermunculan

- 4 Agustus 2023, 07:45 WIB
Apel PNS di Balai Kota Bandung yang merupakan kantor kerja wali Kota Bandung.
Apel PNS di Balai Kota Bandung yang merupakan kantor kerja wali Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Jelang habisnya masa jabatan wali kota Bandung non aktif Yana Mulyana pada September 2023 mendatang, kini publik pun menantikan siapa yang akan menjadi Penjabat Wali Kota Bandung pada September hingga Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Kini, beberapa nama kandidat Pj Wali Kota Bandung pun sudah mulai bermunculan. Nama-nama tersebut tengah menjadi perbincangan karena akan diusulkan oleh DPRD Kota Bandung.

Beberapa fraksi DPRD Kota Bandung sudah mulai memunculkan beberapa nama yang disiapkan untuk direkomendasikan menjadi Pj Wali Kota Bandung.

Baca Juga: Ema Sumarna dan Dedi Supandi Diusulkan Jadi Pj Wali Kota Bandung, Golkar dan PDIP Pilih Diam

Salah satu nama yang paling santer dikabarkan akan menjadi Pj Wali Kota Bandung adalah Sekda Kota Bandung Ema Sumarna yang kini sedang menjabat menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung karena Yana Mulyana sedang berurusan dengan hukum akibat kasus korupsi.

Ema Sumarna setidaknya diusulkan oleh lima fraksi di DPRD Kota Bandung yaitu oleh Fraksi Nasdem, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PSI, dan Fraksi Gerindra.

Selain Ema Sumarna, ada nama lain yang siap diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota Bandung oleh DPRD Kota Bandung khususnya oleh fraksi PKS.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Usulkan Nama Pj Wali Kota Bandung Pengganti Yana Mulyana

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah