Ridwan Kamil Sudah Usulkan Nama Pj Wali Kota Bandung Pengganti Yana Mulyana

- 31 Juli 2023, 15:45 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Nama Pj Wali Kota Bandung yang akan mengisi posisi pengganti sementara Yana Mulyana sudah diusulkan Pemprov Jawa Barat.

"Sudah diusulkan," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara Kick Off West Java Development Forum Tahun 2023, di Pullman Hotel Bandung, Senin 31 Juli 2023.

Tidak hanya Pj Wali Kota Bandung saja, kata Ridwan, jabatan wali kota atau bupati yang kosong di daerah lain juga sudah diusulkan pihaknya.

Baca Juga: Yana Mulyana Akan Diberhentikan, Pj Wali Kota Bandung Ditunjuk Kemendagri 21 September

"Semuanya, baik Kota Bandung, baik yang akan berakhir di September akhir atau Desember," tuturnya.

Tersangka kasus suap pengadaan CCTV, Yana Mulyana secara resmi diberhentikan sebagai wali kota Bandung periode kepemimpinan tahun 2018-2023 karena berakhir masa jabatannya pada tanggal 20 September 2023.

"Yana Mulyana diberhentikan sebagai wali kota Bandung karena berakhir masa jabatannya pada 20 September 2023. Sebelumnya sudah kita bahas juga di Bamus (Rapat Badan Musyawarah). Lalu kita umumkan di rapat paripurna hari ini," ujar Sekretaris DPRD Kota Bandung Salman Fauzi, Jumat 28 Juli 2023.

Baca Juga: Yana Mulyana Baru Akan Diberhentikan Sebagai Wali Kota Bandung September Mendatang, Ini Alasannya

Terkait keputusan siapa nama Pj Wali Kota Bandung yang akan mengisi posisi pengganti sementara Yana Mulyana ini, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengakui masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat, 21 September 2023 ini akan hadir pejabat kepala daerah yang masanya sesuai dengan daerah lain, karena ini masuk kepada kelompok pilkada serentak," tutur Ema.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x