KAI Lakukan Perbaikan di Perlintasan KA Laswi Kota Bandung

- 18 Juli 2023, 09:00 WIB
Pintu perlintasan KA Laswi Kota Bandung.
Pintu perlintasan KA Laswi Kota Bandung. /Google Maps/

PRFMNEWS - PT KAI Daop 2 Bandung saat ini sedang melakukan perbaikan jalur rel di perlintasan sebidang KA di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) No. 165A Jalan Laswi Kota Bandung.

Perbaikan perlintasan KA di Jalan Laswi kota Bandung ini dilakukan PT KAI guna meningkatkan keselamatan perjalanan KA khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono, perbaikan perlintasan KA Laswi ini ditargetkan rampung dalam 5 hari.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Bantah Isu UU Kesehatan Baru Muluskan Dokter Asing Praktik di Indonesia

“Perbaikan di JPL No.165A ini akan dilakukan dengan berbagai tahapan, dan memakan waktu 5 hari, mulai 17 sampai dengan 21 Juli 2023,” ucap Mahendro dalam keterangan yang diterima prfmnews.id Selasa, 18 Juli 2023.

Pekerjaan perbaikan perlintasan sebidang meliputi bongkar aspal, kuras balas, penggantian bantalan beton dan penggantian rel.

Kemudian setelah penggantian material dilakukan perbaikan angkatan, geseran dan pemadatan track jalur KA agar geometri jalur KA sama dengan geometri rel kanan kiri perlintasan sebidang. Setelah geometri jalur KA dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

Baca Juga: Kabar Baik! Pemerintah Kaji Penghapusan Kredit Macet UMKM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x