Tak Mau Kota Bandung Disebut Kota Auto Pilot, Plh Wali Kota Bandung Beri Instruksi Khusus kepada Para Camat

- 16 Mei 2023, 09:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat memberikan pengarahan kepada para camat di Kota Bandung dalam rapat koordinasi bersama para camat di Balai Kota Bandung, Senin 15 Mei 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat memberikan pengarahan kepada para camat di Kota Bandung dalam rapat koordinasi bersama para camat di Balai Kota Bandung, Senin 15 Mei 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Di dunia maya banyak netizen yang beranggapan jika Kota Bandung merupakan Kota auto pilot karena banyaknya permasalahan yang dilaporkan oleh warga.

Tak mau kota Bandung disebut sebagai kota auto pilot, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menginstruksikan seluruh camat untuk proaktif dalam pembangunan Kota Bandung, terutama dalam aspek ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

"Ini urusan wajib layanan dasar yang harus kita berikan kepada masyarakat dan ini menjadi sorotan. Jangan sampai Kota Bandung menjadi kota auto pilot seperti yang dikatakan netizen. Kita harus jawab tantangan itu dengan kinerja cepat dan bisa dipertanggungjawabkan," ujar Ema dalam rapat koordinasi bersama para camat di Balai Kota Bandung, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga: Ema Sumarna Minta Semua Kepala OPD Kota Bandung Gercep Tangani Keluhan Warga

Karena itu, Ema meminta para aparat kewilayahan untuk tidak diam di kantor saja, dia meminta para aparat kewilayahan untuk pro aktif turun ke lapangan guna melihat kondisi terkini di wilayahnya.

Dia pun meminta para camat melaporkan secara rutin temuan-temuan maupun ide kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Urusan wilayah yang akan dikedepankan seperti PKL, penanganan sampah, parkir liar, bangunan liar, kerb jalan, dan drainase. Itu yang akan menjadi ukuran kinerja kewilayahan selain stunting, ODF. Ukuran-ukuran kinerja camat harus pasti, jangan ada yang kamuflase," ucapnya.

Baca Juga: Plh Wali Kota Targetkan Jalan Riau-Banda Bebas Kabel Menggantung Akhir Mei Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x