Plh Wali Kota Targetkan Jalan Riau-Banda Bebas Kabel Menggantung Akhir Mei Ini

- 7 Mei 2023, 13:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau pengerjaan ducting di Jalan Riau.
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau pengerjaan ducting di Jalan Riau. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menargetkan penataan kabel ke dalam tanah atau ducting di Jalan Riau hingga perempatan Jalan Banda selesai pada akhir Mei ini.

Plt Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, pekerjaan ducting yang sedang dilakukan saat ini adalah pemindahan kabel sekaligus merapikan tiang-tiang yang tidak terpakai.

"Dalam seminggu ke depan akan kami cek kembali. Karena selain pemindahan kabel, kami juga merapikan tiang-tiang yang sudah tidak terpakai agar aspek tata ruangnya menjadi optimal," ujar Ema dalam keterangannya.

Baca Juga: Penataan Kabel Udara di Jalan Riau Kota Bandung Terus Dilakukan

Setelah kabel udara diturunkan, selanjutnya akan ditata trotoar dan taman yang menjadi sinergi DSDABM dan DPKP Kota Bandung.

“Ini secara sinergi dan simultan akan dilakukan (perbaikan trotoar dan taman),” kata Ema.

Setelah target ruas Jalan Riau hingga perempatan Jalan Riau - Banda akhir Mei nanti, Pemkot Bandung akan melanjutkan proses ducting hingga perempatan Jalan Riau - Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga: 13 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung akan Terbebas dari Kabel Menggantung

Pemkot Bandung menargetkan penerapan ducting di sejumlah ruas jalan lain pada tahun ini. Salah satu ruas yang sudah tunas adalah Jalan Dago.

Selain Dago, ducting kini dilanjutkan ke Jalan LLRE Martadinata (Riau) mulai dari persimpangan Jalan L.L.R.E. Martadinata - Jalan Ir. H. Djuanda - Jalan Merdeka (Rumah Sakit Sariningsih) hingga perempatan Jalan Riau - Jalan Ahmad Yani.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x