Upaya Tanam Kabel Menggantung di Bandung Berlanjut, Ini Daftar Ruas Jalan Jadi Prioritas Ducting Tahun Ini

- 27 Januari 2023, 19:50 WIB
Proses penanaman kabel ke dalam tanah (ducting) di kawasan Dago sudah selesai. Pemkot Bandung lanjutkan ke Jalan Riau.
Proses penanaman kabel ke dalam tanah (ducting) di kawasan Dago sudah selesai. Pemkot Bandung lanjutkan ke Jalan Riau. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Program ducting atau penanaman kabel yang menggantung di udara ke dalam tanah di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung terus berlanjut pada 2023 ini.

Sebelumnya pada 2022, proses tanam kabel udara ke dalam tanah sudah selesai 100 persen dilakukan di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Bandung.

Pada awal 2023 ini, program ducting kabel akan dilakukan Pemkot Bandung di sepanjang Jalan L.L.R.E. Martadinata (Jalan Riau).

Baca Juga: Dinilai Penuh Curhatan, Jaksa Minta Majelis Hakim Tolak Pleidoi Terdakwa Kuat Maruf

Selanjutnya, Pemkot Bandung menargetkan penerapan ducting di sejumlah ruas jalan lain.

Adapun ruas jalan ini antara lain: Jalan Dago, lalu kini ke Jalan LLRE Martadinata (Riau) mulai dari persimpangan Jalan L.L.R.E. Martadinata - Jalan Ir. H. Djuanda - Jalan Merdeka (Rumah Sakit Sariningsih) hingga perempatan Jalan Riau - Jalan Ahmad Yani.

Menyusul kemudian ruas jalan lain: Jalan Sudirman, Jalan Wastukencana, Jalan Purnawarman ke Jalan Sumatera, daerah Cibaduyut, Jalan Otista, dan Jalan Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Bukan Begal, Polisi Ungkap Kronologi Keributan Viral Pemotor Bersamurai di Flyover Kiaracondong Bandung

Untuk di Jalan Riau pada awal 2023, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memastikan infrastruktur untuk melaksanakan program ducting sudah tersedia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x