Misi Timnas Indonesia U-22 Akhiri Paceklik Emas SEA Games dari Sepak Bola

- 16 Mei 2023, 07:00 WIB
Timnas U-22 yang turun di SEA Games 2023 Kamboja.
Timnas U-22 yang turun di SEA Games 2023 Kamboja. /Dok PSSI

PRFMNEWS - Kesempatan Indonesia untuk kembali meraih emas di cabang olahraga sepak bola di SEA Games terbuka kembali setelah Timnas U-22 akan tampil di final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja hari ini Selasa, 16 Mei 2023.

Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri berpeluang meraih emas jika bisa mengalahkan Thailand di babak final yang akan digelar di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan, sebelum menghadapi pertandingan puncak hari ini, timnya sudah berproses dari empat pertandingan di grup dan satu di semifinal.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023 Bawa Misi Akhiri Paceklik Medali Emas Selama 32 Tahun

Menurutnya, semua pemain Garuda Muda terus berproses dan semakin baik di setiap pertandingan yang dijalaninya.

"Saya berharap dan kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok (hari ini-red) kita memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik kita. Semua pemain termasuk Arhan dalam kondisi baik, tetapi secara regulasi besok kita tidak bisa mainkan dia, jadi kita besok main dengan skuat 19 pemain dan semua pemain tersebut siap bermain serta memberikan penampilan terbaik," kata Indra.

Kini, untuk kali keempat, timnas Indonesia akan melawan Thailand pada final SEA Games. Tim Garuda mengusung misi mengakhiri paceklik emas sepak bola SEA Games yang telah berlangsung selama 32 tahun.

Baca Juga: Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand

"Terima kasih kepada para suporter, baik itu yang langsung ke Kamboja, ini tanggung jawab kita bersama dan harus diselesaikan besok termasuk yang ada di Indonesia, mungkin lewat TV dan tentu kami meminta supportnya, besok mudah-mudahan atas izin Allah besok kita bisa mewujudkan keinginan kita di mana sudah 32 tahun tidak medali emas," tutup Indra.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x