Exit Tol KM 149 Gedebage Sudah Dibuka Mulai Hari Ini

- 20 April 2023, 10:11 WIB
Exit Tol KM 149 Gedebage
Exit Tol KM 149 Gedebage /PT Jasamarga

 

PRFMNEWS - Exit Tol KM 149 Gedebage telah dibuka secara fungsional untuk memperlancar arus mudik mulai hari ini, Kamis 20 April 2023 pukul 07.00 WIB.

Dibukanya Exit Tol KM 149 ini untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas di Gerbang Tol Cileunyi selama masa mudik-balik Lebaran 2023.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division menyampaikan, jadwal operasional Exit Tol KM 149 Gedebage dimulai dari pukul 07.00 - 17.00 WIB dan hanya dari tanggal 20-29 April 2023.

Baca Juga: Pengadaan Tanah Tol Getaci Terus Berproses, Segmen Gedebage-Garut Utara Segera Dibangun

KM 149 Gedebage ini juga dibuka dua arah, artinya bisa digunakan untuk keluar dari Tol Purbaleunyi atau masuk ke tol dan mengarah ke Jakarta. Namun KM 149 ini khusus untuk kendaraan golongan 1.

Dengan dioperasikannya akses fungsional ini, ditargetkan dapat menjadi alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Al-Jabbar dan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga: Selain Buka Exit Tol KM 149, ini Upaya Pemprov Jabar untuk Atasi Macet di Sekitar Al Jabbar

Selain itu, juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan jalur arteri karena pengguna jalan dapat memilih rute alternatif menuju Bandung atau Jakarta via Ruas Tol Padaleunyi langsung melalui akses masuk dan keluar KM 149, begitu juga arah sebaliknya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kondisi fisik dan kendaraan prima, kecukupan saldo uang elektronik, serta waktu dan arah perjalanan untuk mengantisipasi kepadatan.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x