Selain Buka Exit Tol KM 149, ini Upaya Pemprov Jabar untuk Atasi Macet di Sekitar Al Jabbar

- 20 Maret 2023, 18:00 WIB
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar.
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar. /Netizen PRFM

PRFMNEWS - Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, pihaknya terus berupaya mencari solusi atas kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Gedebage saat Masjid Al Jabbar dibuka.

Salah satu upayanya adalah akan segera dibukanya exit tol KM 149 Gedebage yang diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan di kawasan Cimincrang dan Gedebage Selatan.

"Kami dari daerah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Pemkot Bandung berkomunikasi dengan Kementerian PUPR dan dapat kabar pada minggu lalu bahwa KM 149 akan difungsikan di bulan April mendatang lebih kurang tanggal 14 ke atas," kata Bambang saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 20 Maret 2023.

Baca Juga: Kabar Baik! Exit Tol KM 149 Gedebage Akan Dibuka Pada Pertengahan April Nanti

Disampaikan Bambang, selain membuka exit tol Gedebage, ada upaya lain yang sedang dilakukan untuk mengatasi macet di sekitar Al Jabbar.

Salah satunya adalah dengan mengupayakan akses dari Gedebage Selatan melalui Summarecon ke arah Al Jabbar.

"Kami juga berkolaborasi dengan teman-teman dari Summarecon untuk membukakan akses masuk dan keluar dari Al Jabbar dari jalan Gedebage Selatan," ucapnya.

Baca Juga: FOTO Kondisi Terkini Al Jabbar Jelang Dibuka 1 Ramadhan Nanti

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x