Sekitar 8 Ribu Jemaah Haji Asal Jabar Akan Berangkat ke Tanah Suci Melalui BIJB Kertajati

- 20 Maret 2023, 16:00 WIB
Tampak depan BIJB Kertajati/
Tampak depan BIJB Kertajati/ /Rizky Perdana/Rizky Perdana/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, dipastikan akan menjadi salah satu bandara yang akan melayani pemberangkatan jemaah haji pada musim haji 2023 ini.

Hal ini dipastikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang meninjau BIJB Kertajati pada Minggu, 19 Maret 2023 kemarin.

Menurut Budi, sebanyak 7 hingga 8 ribu jemaah haji ditargetkan akan terbang ke Tanah Suci dari BIJB Kertajati yang merupakan jemaah dari wilayah Subang, Majalangka, Cirebon, dan sekitarnya.

Baca Juga: BIJB Kertajati Siap Layani Penerbangan Haji Tahun 2023 ini

“Setelah ditetapkan, nanti akan ada sekitar 20 kloter atau sekitar 7 ribu sampai dengan 8 ribu jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Subang dan sekitarnya yang akan berangkat dari Bandara Kertajati,” ujar Budi.

Dalam memperlancar perjalanan jemaah haji nanti, diharapkan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) bisa beroperasi penuh pada April mendatang.

“Dengan beroperasinya jalan Tol Cisumdawu, waktu tempuh Bandung ke Kertajati maupun sebaliknya bisa ditempuh kurang lebih satu jam. Kita harapkan Bandara Kertajati akan semakin hidup, Tol Cisumdawu semakin ramai, dan masyarakat di sekitar Subang yang akan menuju bandara maupun sebaliknya semakin nyaman karena aksebilitasnya semakin mudah,” ucapnya.

Baca Juga: PT BIJB Sudah Kantongi Jadwal Penerbangan Maskapai untuk Berangkatkan Jemaah Umroh dari Bandara Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x