Kesbangpol Siapkan Jadwal Patroli Gabungan untuk Jaga Keamanan Jalan Raya hingga Gang di Kota Bandung

- 13 Januari 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi patroli malam hari bersama Wali Kota Bandung.
Ilustrasi patroli malam hari bersama Wali Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar patroli gabungan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari jalan raya hingga ke gang-gang.

Kabar akan dilakukannya patroli gabungan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban ini diungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi.

Kepala Kesbangpol mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun jadwal patroli gabungan yang rencananya akan berlangsung 24 jam.

Baca Juga: Ninik Rahayu Terpilih sebagai Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025

"Patroli gabungan akan melibatkan Forkopimda, Satpol PP dan kewilayahan dengan melibatkan seluruh stakeholder. Kita segera dibuatkan jadwalnya agar berjalan efektif," kata Bambang, Jumat 13 Januari 2023.

Bambang menjelaskan, saat ini upaya patroli pengawasan 24 jam sudah dilakukan petugas Satpol PP Kota Bandung yang dibagi menjadi 2 sif pada pukul 21.00 – 06.00 WIB.

“Sebanyak 30 orang dari tim linmas, 30 orang untuk pengawasan mural, patroli, dan ronda,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Pastikan Layanan Kesehatan Jalur SKTM Tetap Berlaku di 2023 Meski Nilai Anggaran Berkurang

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Bandung juga menyiapkan layanan kegawatdaruratan yakni Bandung Siaga 112 untuk memudahkan masyarakat melaporkan kejadian-kejadian gawat darurat yang dialami atau diketahuinya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x