Pengamanan Masa Nataru, Pemkot Bandung Siapkan Petugas di Terminal, Gereja hingga Tempat Wisata

- 21 Desember 2022, 12:30 WIB
Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung.
Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung. /Dok Humas Pemkot Bandung.


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Bandung) menyiapkan sejumlah petugas keamanan di beberapa lokasi keramaian dan tempat ibadah khususnya gereja pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Pengerahan sejumlah petugas keamanan ini menjadi salah satu strategi Pemkot untuk menjaga kondisi Kota Bandung tetap aman dan kondusif pada masa Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Pemkot Bandung siap mengerahkan sejumlah petugas keamanan di kawasan keramaian, seperti terminal, gereja, hingga tempat wisata.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Tindak Bus Pariwisata yang Parkir di Trotoar Depan Hotel Jalan Gatot Subroto

Upaya menjaga keamanan dengan menerjunkan petugas keamanan ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat rapat kesiapan jelang perayaan Nataru bersama SKPD di Balai Kota Bandung.

"Tempatkan petugas di kawasan keramaian dan tempat ibadah. Kita harus bisa mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," ungkapnya, Senin 19 Desember 2022.

Senada dengan Ema, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan masa Nataru 2022/2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Kolam Retensi Cisanggarung untuk Tangani Banjir

"Kita sudah berkoordinasi dengan polisi. Kota Bandung ini kota terbesar kedua yang akan dikunjungi oleh warga setelah Jogja. Diperkirakan ada 1,3 juta orang yang akan datang. Jika ditambahkan dengan warga tentunya sangat padat," jelasnya.

Dadang juga mengaku telah menyiapkan 3 pos monitoring antara lain: ATCS Balai Kota, Terminal Leuwipanjang, dan Terminal Cicaheum.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x