Korlantas Polri Siapkan Operasi Lilin untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

- 16 Desember 2022, 10:00 WIB
Kakorlantas Polri saat Rakor Kesiapan Nataru 2023
Kakorlantas Polri saat Rakor Kesiapan Nataru 2023 /Instagram @ntmc_polri/Instagram @ntmc_polri

PRFMNEWS - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Korlantas Polri membuat strategi dalam pelaksanaan pengamanan dengan menerapkan operasi lilin.

Dalam pengamanan operasi lilin menjelang Nataru, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi yang akan memimpin kegiatan tactical floor game (TFG).

Kegiatan TFG yang berlangsung pada Kamis, 15 Desember 2022 di Gedung aula Madellu lantai 4 Gedung NTMC Korlantas Polri ini sangatlah penting, guna mengetahui cara bertindak dan manajemen lalu lintas dalam memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat rangka operasi lilin 2022 untuk mengamankan natal dan tahun baru 2023.

Baca Juga: Tarif Masuk Taman Nasional Komodo Rp3,75 Juta pada Awal 2023 Dibatalkan

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya serta penyamaan persepsi antar wilayah polda dengan mengedepankan sinergritas dan kolaborasi hingga kegiatan pengamanan operasi lilin 2022 dan nataru 2023 berjalan dengan optimal dan berhasil," ucapnya seperti dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri.

Korlantas juga akan terus memonitor situasi dan kondisi tingkat kepadatan arus lalu lintas, dan juga melakukan langkah-langkah manajemen prioritas, rekayasa lalu lintas dan manajemen emergency.

Baca Juga: Pengamanan Libur Nataru, Satpol PP Kota Bandung Siapkan 700 Personel

"Pola penanganan lalu lintas pada operasi Lilin 2022 dapat berupa diskresi kepolisian dengan dilakukan rekayasa lalu lintas terbatas, pengalihan arus lalu lintas, buka tutup, contra flow satu lajur dua lajur, bahkan one way, namun kita harapkan sangat situasional,’’ kata Firman.

Selain itu, dirinya pun berharap seluruh jajaran dan stakeholeder siap dan dapat implementasikan seluruh rencana dengan tetap melihat dinamika di lapangan agar terlaksana dengan baik.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x