Tentang JPO Jalan Asia-Afrika, Begini Kata Sekda Kota Bandung

- 6 Oktober 2022, 19:57 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna tentang Jembatang Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna tentang Jembatang Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. /Tommy Riyadi/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Fasilitas publik yang kerap menjadi sorotan warga tersebut, nampak kumuh dan tidak terawat. Padahal, letaknya berada di jantung Kota Bandung dan kerap menjadi pusat kunjungan wisatawan untuk ber swafoto.

Berkenaan dengan hal itu, Sekretaris Daerah kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, penataan dan perbaikan JPO Asia Afrika sudah masuk dalam anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022.

Baca Juga: Jangan Heran Jamuran dan Gatal Pada Kulit, Ternyata 4 Kebiasaan Ini Sering Anda Lakukan, kata dr Saddam Ismail

Selain JPO, anggaran tersebut juga digunakan untuk membenahi ornamen lainnya yang nampak rusak akibat ulah tangan jahil.

“Itu (perbaikan JPO Asia Afrika) masuk dalam APBD P, mungkin sebentar lagi karena kan sedang dalam evaluasi pak Gubernur. Hitungan kita, pertengahan Oktober itu harus sudah selesai. InsyaAllah nanti sama Dishub, dan saya pun pernah ke lokasi makanya kita dorong dan ajukan anggarannya, Alhamdulillah disetujui. Mudah mudahan nanti lebih representatif,” jelas Ema di Balai Kota Bandung, Kamis 6 Oktober 2022.

Ema menambahkan, rencana pemanfaatan JPO tersebut untuk pusat informasi turis (Tourism Information Center) yang beberapa waktu lalu digagas pun, akan dipertimbangkan kembali.

Baca Juga: Penembakan Massal Terjadi di Thailand, 34 Korban Dilaporkan Tewas Termasuk Anak dan Ibu Hamil

“Nanti kerjasama lah antara Dishub dengan apa yang direncanakan Disbudpar. Tourism Information Center ini kan sebetulnya rencana sudah lama, hanya tidak berjalan saja,” kata Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x