Jangan Heran Jamuran dan Gatal Pada Kulit, Ternyata 4 Kebiasaan Ini Sering Anda Lakukan, kata dr Saddam Ismail

- 6 Oktober 2022, 19:50 WIB
Jamuran dan Gatal-gatal Pada Kulit, Ternyata Gegara 4 Kebiasaan Ini, kata Dokter Saddam Ismail.
Jamuran dan Gatal-gatal Pada Kulit, Ternyata Gegara 4 Kebiasaan Ini, kata Dokter Saddam Ismail. /Tangkapan layar Youtube.com/ Saddam Ismail

PRFMNEWS - Gatal pada sekujur tubuh atau beberapa bagian saja tentunya sering dirasakan oleh banyak orang, baik karena gigitan nyamuk atau serangga.

Namun tahukah anda ternyata ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan dapat membuat badan anda terus gatal dan jamuran.

Dokter Saddam Ismail menyebutkan bahwa beberapa kebiasaan yang dapat membuat gatal dan jamuran ini sering dilakukan oleh kita.

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis 6 Oktober 2022, inilah beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan dapat membuat gatal bahkan jamuran.

Baca Juga: Musim Hujan Bikin Imun Tubuh Turun dan Gampang Sakit? Tenang dr. Zaidul Akbar Berikan 4 Tips untuk Atasinya

1. Telanjang kaki saat basah

Kebiasaan telanjang kaki saat basah menurut dokter Saddam Ismail dapat membuat munculnya jamur pada kulit kaki kita, sehingga dapat membuat rasa gatal.

Misalnya saat kita terlalu lama di kamar mandi, mencuci baju atau berendam didalam air dapat dengan mudah terjangkit jamur.

“Sering telanjang kaki di lantai yang lembab atau basah bisa membuat jamur lebih mudah menginfeksi kulit, karena jamur hidup di tempat lembab atau suka di tempat yang lembab-lembab,” ujar dr. Saddam Ismail.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x