DPRD dan Pemkot Bahas Pembangunan JPO Baru di Kota Bandung

- 11 Maret 2022, 18:40 WIB
Pembahasan perbaikan jembatan penyeberangan orang (JPO) oleh DPRD Kota Bandung dan Pemerintah Kota Bandung, Kmais 10 Maret 2022
Pembahasan perbaikan jembatan penyeberangan orang (JPO) oleh DPRD Kota Bandung dan Pemerintah Kota Bandung, Kmais 10 Maret 2022 /Dok DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membahas pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) baru.

Pembahasan tentang pembangunan JPO ini digelar DPRD dan Pemkot Bandung belum lama ini.

Dalam pembahasan pembangunan JPO baru tersebut, Komisi A DPRD Kota Bandung duduk bersama Bapenda, Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang (DCKBKTR), DPMPTSP, dan Satpol PP Kota Bandung.

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Rizal Khairul mendorong agar pembangunan atau perbaikan JPO di Jalan Gatot Subroto harus segera dilakukan.

Baca Juga: Luara Biasa, Total Rp 43,5 Miliar Aset Indra Kenz yang Telah Disita Oleh Polisi

Rizal menyatakan pembangunan JPO di Jalan Gatot Subroto jangan hanya dinilai dari aspek estetika saja, namun juga aspek keamanan dan ketertibannya yang perlu menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Bandung.

"Dengan memperhatikan tiga aspek persyaratan dan teknis tersebut, maka setiap potensi yang dapat menjadi permasalahan di kemudian hari, terutama faktor cuaca dapat diminimalisir," ujarnya.

Ia pun mendorong terkait harus adanya kejelasan regulasi perizinan dari pemasangan reklame di JPO yang disosialisasikan kepada masyarakat. Dengan begitu, JPO ini nantinya tidak menyebabkan kebimbangan masyarakat, termasuk Satpol PP yang akan menindak tegas setiap pelanggaran Perda.

"Regulasi perizinan ini harus jelas disampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai membuat kegalauan masyarakat, apalagi Satpol PP yang akan melakukan penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran Perda di Kota Bandung," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x