Warga Laporkan JPO Terminal Cicaheum Rusak Parah, DPU Kota Bandung Langsung Gerak Cepat, Begini Kata Oded

- 7 Februari 2021, 07:53 WIB
Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung langsung gerak cepat memperbaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Terminal Cicaheum yang dilaporkan rusak parah.
Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung langsung gerak cepat memperbaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Terminal Cicaheum yang dilaporkan rusak parah. /Tangkap layar Instagram @@mangoded_md

PRFMNEWS - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung langsung bergerak cepat memperbaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Terminal Cicaheum yang dilaporkan warga rusak parah.

Dalam foto yang diunggah Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Instagram pribadinya, Sabtu 6 Februari 2021. Nampak petugas sedang memperbaiki tangga dan pagar JPO.

Oded pun menyampaikan terima kasih kepada DPU Kota Bandung dan juga kepada warga yang melaporkan kondisi rusaknya JPO Terminal Cicaheum.

"Terimakasih @dpukotabandung yang sudah mencontohkan bersegera dalam berbuat kebaikan, gercep ????⁣. Hatur nuhun wargi dan @prfmnews yang menginformasikan," tulis Oded di akun @mangoded_md.

Baca Juga: Bandara Ahmad Yani Semarang Terendam Banjir, Ganjar Pranowo Beri Pengakuan Begini

Baca Juga: Jadwal Ikatan Cinta RCTI Hari Ini Minggu 7 Februari 2021, Tayang Jam Berapa ya?

Oded sangat mengapresiasi adanya laporan warga mengenai kondisi fasilitas umum tersebut.

Ia mengakui tidak dapat memantau secara penuh, dan perlu kolaborasi antara warga dengan pemerintah dalam hal pengawasan infrastruktur.

"Nya'ah ka Bandung, dengan selalu memperhatikan fasilitas umum. Ada hal yang dalam pantauan kita penuh, ada yang perlu kolaborasi berupa informasi dari warga⁣," kata Oded.

Sebelumnya, netizen @RawaOnom_Lakbok melaporkan kondisi JPO Terminal Cicaheum kepada redaksi Radio PRFM pada Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tiba-Tiba Minta Warga Siaga Satu Setelah Sejumlah Daerah di Jateng Terendam Banjir

Baca Juga: KABAR BAIK! Pelaku UMKM dan Ekraf Jabar Bisa Gabung dan Memasarkan Produk di borongdong.id

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Oded Mohamad Danial (@mangoded_md)

 



Dalam laporan video tersebut, tampak kondisi JPO yang rusak parah. Bahkan, besi penyangga tangan untuk warga hampir lepas.

"Sebagai warga Bandung saya sedikit miris sih, di saat Kota lain berlomba memperbaiki infrastruktur publik, kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Terminal Cicaheum rusak tak terawat. Bahkan besi penyangga tangan untuk warga hampir lepas. Semoga segera diperbaiki oleh pihak terkait," tulis Onom dalam laporannya.

Laporan tersebut kemudian disampaikan redaksi kepada Wali Kota Bandung, Wakil Walikota, DPU Kota Bandung, dan Dishub Kota Bandung.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x