Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Ciwidey dan Pangalengan, Dinkes Gelar Rapid Test Antigen Bagi Pengunjung

- 6 Februari 2021, 12:47 WIB
Tes massal di gerbang keluar tol Soroja Kabupaten Bandung, Sabtu 6 Februari 2021.
Tes massal di gerbang keluar tol Soroja Kabupaten Bandung, Sabtu 6 Februari 2021. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung dibantu kepolisian dan TNI serta kedinasan di lingkup Kabupaten Bandung menggelar rapid test antigen bagi para pelancong yang hendak menuju kawasan wisata khususnya Ciwidey dan Pangalengan.

Para pengunjung yang tak bisa menunjukan hasil negatif Covid-19 berdasarkan tes antigen atau swab test PCR maka akan diperintahkan putar balik. Sementara itu bagi yang tak membawa surat keterangan negatif tersebut bisa mengikuti tes mandiri di beberapa titik di Kabupaten Bandung. 

“Tempat wisata ini menjadi tujuan di daerah Kabupaten Bandung itu Ciwidey kemudian Pangalengan. Ini antisipasi kita supaya tidak ada penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung untuk pelaku perjalanan. Ini salah satu upaya untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya saat ditemui di Tol Soroja, Kabupaten Bandung, Sabtu 6 Februari 2021.

Baca Juga: Innalilahi, SBY Tiba-Tiba Sampaikan Kabar Duka

Baca Juga: Museum Asia Afrika Buka Layanan Tur Virtual Gratis, Ini Caranya

Adapun pelaksanaan rapid test dan penyekatan ini bertempat di Tol Soroja, Tahura, Rancaekek, dan Ciparay. Ia berharap dengan adanya pengetesan ini dapat segera memantau penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan kurang lebih di 5 titik pertama di makodim ada 50, kemudian tol Soroja, kemudian di Tahura, kemudian di Rancaekek, dan Ciparay. Kita harapkan dengan melakukan sampel ini kita cepat menemukan orang-orang tanpa gejala dan melakukan percepat penangan Covid-19 di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Terpisah, Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Gandi Jukardi menegaskan pihaknya bakal memutarbalikan kendaraan yang tak membawa keterangan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen atau PCR.

Baca Juga: Warga Luar Bandung Dilarang Masuk Kabupaten Bandung Jika Tak Bawa Surat Keterangan Negatif Covid-19

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x