Vihara Dharma Ramsi Bandung Imbau Umat yang Datang Beribadah untuk Tak Membawa Anak

- 6 Februari 2021, 13:10 WIB
Jelang hari raya tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat 12 Februari 2021 mendatang, Vihara Dharma Ramsi Bandung terus berbenah.
Jelang hari raya tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat 12 Februari 2021 mendatang, Vihara Dharma Ramsi Bandung terus berbenah. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Jelang hari raya tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat 12 Februari 2021 mendatang, Vihara Dharma Ramsi Bandung terus berbenah. Menurut Pengurus Vihara Dharma Ramsi, Asikin, ia dan kawannya sudah menyiapkan serangkaian protokol guna menyambut tahun baru Imlek itu.

Selain itu, saat ini pihaknya tengah membersihkan vihara dalam rangka menyambut umat yang datang untuk beribadah. Pada pelaksanaanya 12 Februari 2021 nanti, Asikin pun meminta umat yang datang untuk tak membawa anaknya. 

Kendati demikian, pihaknya melakukan sejumlah pembatasan kapasitas bagi para jemaah. Jika biasanya vihara yang bertempat di kawasan Cibadak itu kerap disesaki penduduk, pada tahun baru Imlek 2021 nanti vihara hanya boleh dimasuki oleh 10 orang.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Ciwidey dan Pangalengan, Dinkes Gelar Rapid Test Antigen Bagi Pengunjung

Baca Juga: Innalilahi, SBY Tiba-Tiba Sampaikan Kabar Duka

“Dari tahun ke tahun kalau tidak menemukan pandemi, mungkin sama saja, berhubung ini ada pandemi jadi kita membatasi semua kegiatan yang beribadah kita atur masuknya, jadi mungkin 5-10 orang nanti bergilir masuknya,” kata dia saat ditemui PRFM, Sabtu 6 Februari 2021.

Asikin pun mengimbau para jemaah untuk tetap bisa beribadah dari rumah untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Yang bisa keluar silahkan keluar, kalau tidak bisa ya di rumah juga bisa tapi ya namanya orang pengen keluar biar nggak penasaran, jadi ibadahnya di vihara,” jelasnya.

Baca Juga: Museum Asia Afrika Buka Layanan Tur Virtual Gratis, Ini Caranya

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x