Heboh Anggaran Fantastis Baju Dinas Wali Kota dan Wakilnya, Pemkot Bandung: Rp391 Juta Bukan Rp1,7 Miliar

- 20 April 2022, 14:15 WIB
Yana Mulyana saat dilantik sebagai Wali Kota Bandung hari ini Senin, 18 April 2022.
Yana Mulyana saat dilantik sebagai Wali Kota Bandung hari ini Senin, 18 April 2022. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengklarifikasi kabar heboh anggaran baju atau pakaian dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung bernilai fantastis mencapai Rp1,7 miliar per tahun.

Klarifikasi kabar mengenai anggaran baju dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung capai Rp1,7 miliar padahal hanya sebesar Rp391 juta per tahun disampaikan Kabag Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian Setda Kota Bandung, Iwan Permana.

Iwan Permana menjelaskan bahwa Pemkot Bandung memang sudah menganggarkan baju dinas wali kota dan wakil wali kota sebesar Rp391 juta.

Baca Juga: Tegaskan Kembali Sanksi Bagi ASN Mudik Pakai Mobil Dinas, Yana Mulyana : Potong Tunjangannya !

Anggaran baju dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada tahun anggaran 2022 itu, kata Iwan, telah disusun pada tahun 2021 ketika alm. Oded M. Danial masih menjabat Wali Kota Bandung.

Hal ini sekaligus untuk meluruskan adanya pemberitaan yang menyebut anggaran baju dinas Wali Kota dan Wakil Wali kota Bandung mencapai Rp1,7 miliar.

"Yang ada di berita itu bahwa anggaran pakaian dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung sebesar Rp 1,7 miliar saya tidak tahu dasarnya dari mana? Padahal yang dianggarkan sebesar Rp391 jutaan," ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung.

Baca Juga: Ancam Copot Jabatan, Bupati Bangka: Silahkan Pakai Mobil Dinas, Tapi Jangan Coba-coba untuk Mudik

Iwan menambahkan, dari total anggaran Rp391 jutaan akan dibagi dua untuk masing-masing pimpinan, sehingga per orang mendapatkan anggaran baju dinas sekira Rp195 jutaan per tahun.

Ia lanjut menuturkan, baju dinas bagi kepala daerah dan wakilnya bersifat tentatif (sewaktu-waktu saja saat dibutuhkan).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x