Disdagin Akui Perajin Tahu Tempe di Kota Bandung Sudah Mogok Produksi Mulai Hari ini

- 21 Februari 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi perajin tahu dan tempe.
Ilustrasi perajin tahu dan tempe. /kabar-priangan.com/Asep MS

PRFMNEWS – Sejumlah perajin tahu dan tempe di Kota Bandung sudah mogok produksi mulai hari ini, Senin 21 Februari 2022. Kondisi ini diakui oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Aksi mogok produksi para perajin tahu dan tempe yang tergabung dalam Koperasi Produsen Tempe dan Tahu Indonesia (Kopti) di Kota Bandung ini sebagai bentuk protes kenaikan harga bahan baku kedelai.

Kabid Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa mengaku, pihaknya hari ini sudah memantau ke sejumlah produsen tahu dan tempe.

Baca Juga: Produsen Tahu Tempe Mogok Produksi Mulai Hari Ini

Dari hasil pantauan, terbukti sejumlah perajin tahu dan tempe sudah tidak ada di tempat kerja mereka alias tidak terlihat adanya aktivitas produksi dua komoditi pangan tersebut.

"Jadi kemungkinan besar para perajin tahu itu sekarang tidak memproduksi selama tiga hari," kata Meiwan, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA, hari ini.

Meiwan menambahkan, Kopti Kota Bandung sudah mengirimkan surat imbauan kepada sejumlah produsen tahu dan tempe sejak Minggu, 20 Februari 2022 kemarin.

Baca Juga: Duh! Mulai Hari ini, Perajin Tahu Tempe di Jabodetabek Bakal Mogok Produksi

Namun, tuturnya, surat imbauan dari Kopti tersebut baru sampai di tempat-tempat produksi setelah para perajin tahu dan tempe pulang kampung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x