Permudah Petani Dapatkan Pupuk Subsidi, Pemkab Bandung Luncurkan Kartu Tani Sibedas

- 22 Juli 2021, 14:56 WIB
Kartu tani permudah petani dapatkan subsidi pupuk
Kartu tani permudah petani dapatkan subsidi pupuk /EVIYANTI/PR/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meluncurkan program peduli pertani bernama Sistem Bertani dengan Agrosolution (Kartu Tani Sibedas), Kamis 22 Juli 2021.

Program Kartu Tani Sibedas ini diterapkan Pemkab Bandung agar para petani semakin mudah dalam mendapatkan pupuk subsidi.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan, program Kartu Tani Sibedas merupakan hasil kolaborasi Pemkab Bandung bersama PT Pupuk Kujang Cikampek dan PT Pupuk Indonesia Pangan.

Baca Juga: Hasil Sementara Daerah dengan Nilai Tertinggi Pada Penilaian dan Pengukuran Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021

Dadang melanjutkan, program Kartu Tani Sibedas ini juga meliputi pendampingan dari hulu ke hilir secara menyeluruh agar para petani di Kabupaten Bandung menjadi lebih produktif.

"Diharapkan dengan adanya Kartu Tani Sibedas ini, tidak ada lagi alasan petani tidak menerima pupuk subsidi," ujarnya saat peluncuran Kartu Tani Sibedas di Gedung diklat Dinas pertanian kabupaten Bandung, Kamis 22 Juli 2021.

Diungkapkan Dadang, masih ada petani di Kabupaten Bandung yang belum menerima pupuk bersubsidi lantaran belum mengurus Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (ERDKK).

Baca Juga: Dianggarkan Rp59,2 Miliar, Jabar Pastikan Pembayaran Insentif Nakes Selesai Bulan Ini

Kondisi ini berpotensi menyebabkan gagal panen sehingga berpengaruh pada semangat para petani di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x