Koperasi Tani Agronative Dukung Pertanian Indonesia

- 7 April 2021, 17:44 WIB
Grand Launching Koperasi Tani Expo Integrated Farming 2021” di Kampung Cijerokaso Wetan, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 7 April 2021 /Dok Dompet Dhuafa Jabar.

PRFMNEWS - Dompet Dhuafa Jabar bersama Koperasi Produsen Agronative Pratama Indonesia (KPAPI) menggelar acara “Grand Launching Koperasi Tani Expo Integrated Farming 2021” di Kampung Cijerokaso Wetan, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 7 April 2021.

Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman mengatakan, Koperasi Produsen Agronative Pratama Indonesia adalah koperasi tani yang lahir dari rahim Program Desa Tani Dompet Dhuafa Jabar.

"Peresmian koperasi Produsen Agronative Pratama Indonesia ini adalah bentuk dari keberhasilan program pemberdayaan yang dilakukan oleh Lembaga kolaborator," kata Bambang.

Baca Juga: Rel Kereta Cepat Telah Diberangkatkan Menuju Depo Tegalluar, Proyek KCIC Terus Digeber

Baca Juga: Pelaku Pemalakan Teknisi Fiber Optik di Gedebage Kota Bandung Diciduk Polisi

Bambang menambahkan, dalam pemberdayaan bidang ekonomi Dompet Dhuafa Jabar menginisiasi program Desa Tani sejak Desember 2018.

Program Desa Tani menjadi titik awal bagi petani-petani lokal dan dhuafa untuk dapat eksis menggarap lahan tani sendiri sehingga mampu meningkatkan perekonomian petani lokal. Pada awal berdirinya, Desa Tani memiliki luas lahan 1,2 Ha dengan 12 orang penerima manfaat.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura Kemenko Bidang Perekonomian RI, Yuli Sri Wilanti.

Dalam sambutannya, Yuli sangat mengapresiasi keberadaan Koperasi Tani Agronative dan program Desa Tani Dompet Dhuafa Jabar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X