Leuwi Kanjeng Daleum, Wisata Air dan Tani nan Eksotis di Garut yang Baru Dibuka

- 6 September 2020, 11:30 WIB
Obyek Wisata Air ”Leuwi Kanjeng Daleum“, berlokasi di aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet.
Obyek Wisata Air ”Leuwi Kanjeng Daleum“, berlokasi di aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet. /Pemkab Garut

PRFMNEWS – Surga tersembunyi bagi pecinta wisata alam di Kabupaten Garut kembali dibuka untuk wisatawan yang datang ke Kabupaten Garut. Sebuah wisata air dengan panorama yang sangat indah dan eksotis di Kecamatan Cibalong, dengan jarak 96 Km dari Ibu Kota Kabupaten Garut, Kamis (03/09/2020), dibuka Bupati Garut Rudy Gunawan.

Namanya Obyek Wisata Air ”Leuwi Kanjeng Daleum", berlokasi di aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati wisata air sungai (arung jeram) menggunakan perahu karet sambil menikmati indahnya panorama alam di sekeliling arus yang dilalui.

Baca Juga: Kota Bandung Gencarkan Urban Farming Guna Wujudkan Kemandirian Pangan

Selain bisa menikmati alam, pengunjung nantinya akan disuguhi produk alam berupa hasil pertanian setempat, seperti sayur mayur dan buah-buahan segar yang bisa dipetik langsung. Rencananya, Pemkab Garut akan membangun pusat perkebunan buah-buahan seluas 3 hektar.

”Untuk saat ini tempat ini belum terekspose karena infrastuktur untuk mencapai tempat ini tidak bagus, kami akan membuat jalan baru untuk menuju ke lokasi ini berikut satu jembatan yang panjangnya 16 Meter, Insya Allah tahun 2021 akhir tempat ini bisa di nikmati oleh seluruh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke kabupaten Garut,” ungkap Bupati Rudy Gunawan dalam siaran pers, Sabtu (5/9/2020).

Bupati mengatakan, wisata premium Kabupaten Garut ini adalah kelanjutan wisata Leuwi Tonjong yang ada di Kecamatan Cihurip yang sukses meraih juara kedua sebagai Surga Tersembunyi Tingkat Nasional Tahun 2018.

Baca Juga: Cuaca Bandung Raya Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini 6 September 2020

"Ini kami namakan obyek wisata alam Leuwi Kanjeng Daleum yang terletak di dua kecamatan antara Cisompet dan Cibalong, dengan sumber wisata air sungai Cisanggiri yang melewati dua gunung batu yang biasa disebut tonjong,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x