Didukung Pihak Desa, Petani di Pinggirsari Diharapkan Bisa Ekspor Lebih Banyak Hasil Tani

- 8 September 2020, 12:02 WIB
Kepala Desa Pinggirsari, A Wawan Somantri saat memperlihatkan ubi jalar produksi warganya yang diekspor ke Hongkong, Selasa 8 September 2020.
Kepala Desa Pinggirsari, A Wawan Somantri saat memperlihatkan ubi jalar produksi warganya yang diekspor ke Hongkong, Selasa 8 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Kepala Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung Wawan Somantri mengaku bangga dengan kualitas ubi jalar atau hui boled produksi warganya yang bisa diekspor ke Hongkong.

Menurut Wawan hui boled asal Desa Pinggirsari yang bisa diekspor bisa menjadi ikon desanya.

"Dalam hal pertanian ini di bidang ubi jalar yang mana merupakan ikonnya Desa Pinggirsari, ada kampung ubi di Pinggirsari," ucap Wawan saat ditemui, Selasa 8 September 2020.

Kata Wawan, petani ubi jalar di Desa Pinggirsari akan memproduksi sebanyak 30 ton ubi untuk diekspor ke Hongkong. Menurutnya, hal ini akan menjadi kebahagiaan bagi seluruh pihak yang ada di Pinggirsari.

Baca Juga: Bukan Sudah Ada Bantuan, Tapi PGHRI Sedang Usulkan Bansos untuk Guru Honorer ke Beberapa Kementerian

"Ini merupakan kebahagiaan untuk masyarakat desa Pinggirasari, dan kebahagiaan juga untuk desanya, kecamatan, kabupaten, dan juga provinsi, serta kebahagiaan untuk negara Indonesia," katanya.

Dengan adanya peluang ekspor ini, Wawan mengaku jika pihaknya akan mengedukasi warga agar bisa bertani dengan baik sehingga seluruh hasil pertanian di desa Pinggirsari bisa memiliki kualitas ekspor seperti ubi jalar atau hui boled.

Baca Juga: Meski Belum Dirilis ke Publik, David Beckham Bocorkan Jersey Ketiga MU

"Pemerintahan desa akan mengedukasi masyarakat agar bercocok tanam atau bertani dengan pasar yang sudah jelas seperti ubi jalar ini," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x