Oded Minta Koperasi Jangan Kalah Bersaing dengan Para Kapitalis

- 2 Juni 2021, 18:09 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial pada acara pengucapan sumpah pengurus dan pengawas Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung (KPKB) tahun 2021-2026 di Auditorium Balai Kota Bandung, Rabu 2 Juni 2021.
Wali Kota Bandung, Oded M Danial pada acara pengucapan sumpah pengurus dan pengawas Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung (KPKB) tahun 2021-2026 di Auditorium Balai Kota Bandung, Rabu 2 Juni 2021. /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta koperasi jangan sampai kalah bersaing dengan para kapitalis.

Oded pun mendorong Koperasi untuk terus berinovasi agar bisa terus bersaing dengan para pemilik modal besar.

Dengan begitu, kata Oded, Koperasi bisa memperoleh kepercayaan dari para anggotanya.

“Karena koperasi ini dari anggota oleh anggota untuk anggota dan ditetapkan oleh kesepakatan musyawarah anggota,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga: Baru Selesai Diperbaiki April Kemarin, Tanggul Sungai Citarum di Majalaya Jebol Hari Ini

Menurut Oded, inovasi-inovasi pelayanan harus segera dilakukan oleh piha Koperasi dengan menciptakan unit-unit usaha. Upaya tersebut tidak hanya menonjolkan sisi perbankannya saja tapi juga dari sisi niaga.

Oleh karenanya, Oded mengajak kepada anggota Koperasi untuk lebih mengutamakan berbelanja di koperasi dan tidak hanya untuk keperluan simpan pinjam saja.

Sehingga, lanjut Oded, manfaat dan keberadaan Koperasi bisa dirasakan oleh seluruh anggota.

“Sampai hari ini Mang Oded masih lihat bahwa orientasi koperasi itu sebagai tempat simpan pinjam. Koperasi harus dikembangkan kepada aspek niaganya bukan perbankan saja. Ini yang salah kaprah,” katanya.

“Anggota KBKP ini harusnya lebih mengutamakan berbelanja di koperasi. Apabila berbelanja maka belanjalah ke koperasi,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x