Baru Selesai Diperbaiki April Kemarin, Tanggul Sungai Citarum di Majalaya Jebol Hari Ini

- 2 Juni 2021, 17:30 WIB
Kirmir Sungai Citarum yang berada di wilayah Majalaya, Kabupaten Bandung, jebol pada Rabu 2 Juni 2021 siang
Kirmir Sungai Citarum yang berada di wilayah Majalaya, Kabupaten Bandung, jebol pada Rabu 2 Juni 2021 siang /Dok BPBD Kabupaten Bandung.

PRFMNEWS - Redaksi PRFM mendapatkan kabar bahwa tanggul (kirmir) Sungai Citarum di Majalaya, Kabupaten Bandung, yang jebol pada Rabu 2 Juni 2021, baru saja selesai diperbaiki pada April 2021 kemarin.

Data ini dikemukakan pihak Karang Taruna Desa Majalaya saat diwawancarai terkait jebolnya tanggul Sungai Citarum yang melintasi Kampung Atirompe, Kabupaten Bandung, pada Rabu siang.

Koordinator Lapangan Karang Taruna RW 13, Aep Saepudin menuturkan, titik tanggul yang jebol pada Rabu siang, merupakan titik tanggul yang sama dalam proses perbaikan (penguatan) yang selesai pada bulan April kemarin.

"Hari ini Tanggul sudah terlihat bergeser sebelum pukul 11.00 WIB. Tepat pukul 11.40 WIB, tanggul jebol," ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga: Hati-hati 'Ranjau' Baut, Waspada saat Melintas di Jalan Raya Rajawali-Garuda Bandung

Aep mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Bandung segera melakukan perbaikan lagi tanggul Sungai Citarum di Kampung Atirompe. Sebab, jarak rumah warga dengan bantaran sungai hanya berjarak sekira tiga meter.

"Tujuh rumah terancam bahaya jika tanggul jebol terus," imbuhnya.

Saat ini tim dari Pemerintah Kabupaten Bandung bersama TNI dan Polri telah melakukan penanganan sementara pada tanggul Sungai Citarum di Kampung Atirompe yang jebol.

Baca Juga: Garut Catat 47 Persen Keterisian Rumah Sakit Pascalibur Lebaran

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x