Tanggul Citarum Jebol, Ridwan Kamil Pastikan Perbaikan Berjalan Secepatnya

- 24 Februari 2021, 08:22 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau perbaikan tanggul jebol di Kabupaten Bekasi, Selasa 23 Februari 2021
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau perbaikan tanggul jebol di Kabupaten Bekasi, Selasa 23 Februari 2021 /instagram @ridwankamil

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan perbaikan tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kabupaten Bekasi akan berjalan secepatnya.

Tanggul jebol di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada Minggu 21 Februari 2021 lalu itu menyebabkan banjir di empat desa. Banjir akibat jebolnya tanggul itu juga sempat melumpuhkan jalur kereta api dan jalan pantura.

"Ada dua level untuk emergency yang akan dikerjakan sore sampai malam ini mudah-mudahan secepatnya bisa selesai," ujar Emil sapaan akrabnya saat meninjau perbaikan tanggul jebol di Kabupaten Bekasi, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Wagub Jabar Ungkap Penyebab Bekasi Disergap Banjir, Singgung Irigasi Jebol dan Penyempitan Jalur Air

Baca Juga: Meluas! Banjir Rendam 9 Desa di Bekasi, Bupati: 10 Ribu Warga Terdampak

Emil mengungkapkan tanggul Citarum tersebut jebol karena tak kuat membendung debit air yang mencapai 1.300 meter kubik, sedangkan kapasitasnya hanya 800 meter kubik.

Berdasarkan data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi pada Senin kemarin, tinggi muka air di Kecamatan Pebayuran sekitar 80 centimeter hingga 2,5 meter.

"Untuk kedaruratan mudah-mudahan ambil contoh yang surut sehingga dapat dikerjakan titik ini, kita akan perbaiki supaya air tidak mengalir lagi ke titik-titik rumah yang lain," ucapnya.

Baca Juga: Kereta Api Rute Jakarta Sudah Beroperasi Kembali

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x