Kereta Api Rute Jakarta Sudah Beroperasi Kembali

- 23 Februari 2021, 17:46 WIB
Kereta api rute Jakarta
Kereta api rute Jakarta /Dok PT KAI.

PRFMNEWS - PT KAI mengumumkan bahwa perjalanan kereta api rute Jakarta sudah beroperasi kembali, Selasa 23 Februari 2021.

Seperti jalur hilir kereta api antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kabupaten Bekasi, kini sudah dapat dilewati oleh semua kereta api setelah sebelumnya tergerus oleh banjir.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyatakan, seluruh rute kereta api Daop 1 Jakarta, baik itu dari dan menuju Jakarta, sudah bisa dioperasikan untuk melayani penumpang.

Baca Juga: Waduh! Pendonor Terus Berkurang, Stok Darah di PMI Kota Bandung Menipis

Baca Juga: Segera Daftar ! Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Total Kuota 600 Ribu Peserta

"Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka seluruh kereta api di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi," ujarnya dalam keterangan resmi PT KAI yang diterima prfmnews.id, Selasa 23 Februari 2021.

Kereta api pertama yang melintasi jalur Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29 WIB, Selasa 23 Februari 2021.

Demi keselamatan seluruh penumpang, untuk sementara waktu kereta api yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya, maksimal 10 km/jam.

Secara bertahap kecepatan kereta api untuk rute Jakarta akan semakin ditingkatkan, sesuai kondisi di lapangan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x