Waduh! Pendonor Terus Berkurang, Stok Darah di PMI Kota Bandung Menipis

- 23 Februari 2021, 17:29 WIB
PETUGAS PMI Kota Bandung melakukan pengambilan darah dari pendonor darah pada kegiatan Donor Darah Rutin PT Matra Sinar Sakti Nusantara  Jalan Jend. Ahmad Yani No.726, Kel. Cicaheum, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020). Dampak pandemi COVID-19 PMI Kota Bandung mengalami kekurangan stok darah akibat jumlah pendonor menurun drastis.*
PETUGAS PMI Kota Bandung melakukan pengambilan darah dari pendonor darah pada kegiatan Donor Darah Rutin PT Matra Sinar Sakti Nusantara Jalan Jend. Ahmad Yani No.726, Kel. Cicaheum, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020). Dampak pandemi COVID-19 PMI Kota Bandung mengalami kekurangan stok darah akibat jumlah pendonor menurun drastis.* /RETNO HERIYANTO/PR/

PRFMNEWS - Jumlah pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung terus berkurang. Hal ini mengakibatkan stok darah di Kota Bandung makin menipis.

Kepala Seksi Rekrutmen Donor Darah PMI Kota Bandung, Habibi menuturkan, pada periode Februari 2021 stok darah yang dimiliki PMI Kota Bandung berkurang 50 persen.

Dikarenakan stok darah yang terus menipis, PMI Kota Bandung menetapkan kebijakan untuk sementara tidak memenuhi 100 persen permintaan Rumah Sakit.

Baca Juga: Segera Daftar ! Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Total Kuota 600 Ribu Peserta

Baca Juga: Omaba Bawa Kota Bandung Duduki 15 Besar Guangzhou International Award

"Jadi kalau ada permintaan, misalnya ada pasien yang meminta dua labu darah, kita hanya bisa kasih satu. Kekurangan satu labu darah itu nantinya dipenuhi keluarga pasien sendiri dengan mengajak kerabat atau kenalannya untuk donor," ungkap Habibi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 23 Februari 2021.

 

Menurut Habibi, jumlah pendonor berkurang dikarenakan sumber-sumber donor darah yang rutin diperoleh oleh PMI Kota Bandung, sementara ini hilang dikarenakan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x