Kunjungi Disdukcapil Bandung, Oded: Laporkan Jika Ada Pungli

- 29 Maret 2021, 14:18 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau warga melapor jika ada praktik pungli di Disdukcapil Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau warga melapor jika ada praktik pungli di Disdukcapil Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta warga segera melaporkan apabila menemukan praktik pungli yang dilakukan ASN Pemkot, termasuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung.

"Saya ingin memastikan bapak dan ibu saudara sekalian di sini mendapatkan pelayangan yang terbaik. Saya juga mewanti-wanti jangan sampai ada pungli. Kalau masih ada, jangan sungkan melapor ka Mang Oded," ucap Oded di Kantor Disdukcapil, Senin 29 Maret 2021.

Oded mengaku bersyukur, saat ini keluhan masyarakat terkait layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil relatif terus berkurang. Oded pun memastikan semua layanan dari Disdukcapil diberikan secara gratis.

Baca Juga: Disdukcapil Kota Bandung Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Baca Juga: Dapat Penghargaan dari Menpan RB, Disdukcapil Kota Bandung Bocorkan Program Canggih Terkait Dokumen Pernikahan

“Karena kan dari kita gratis, tapi karena kita kerja sama dengan PT Pos Indonesia itu di luar kita. Kalau mereka mau ambil sendiri ya gratis,” jelasnya.

Selain dengan PT. Pos Indonesia, Oded mengungkapkan dalam waktu dekat ini Disdukcapil juga akan kembali membuat inovasi untuk mempermudah layanan pengantaran, dan bekerjasama dengan salah satu perusahaan angkutan daring.

“Jadi nanti di aplikasi itu secara online masyarakat bisa milih, mau diambil langsung, pakai PT. Pos atau mau diantar oleh GoJek,” tegasnya.

Baca Juga: Kutuk Pelaku Pengeboman di Makassar, Oded: Tidak Ada Alasan Untuk Itu

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muchtar mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memiliki 15 inovasi guna memudahkan layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat. Salah satu tambahannya yakni kerja sama pengantaran bersama perusahaan angkutan daring.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x