Disdukcapil Kota Bandung Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

- 21 Desember 2020, 20:17 WIB
Disdukcapil Kota Bandung meraih predikat wilayah bebas korupsi dari Kemenpan RB di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 21 Desember 2020
Disdukcapil Kota Bandung meraih predikat wilayah bebas korupsi dari Kemenpan RB di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 21 Desember 2020 /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali meraih penghargaan berskala nasional.

Kali ini, Disdukcapil Kota Bandung mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 21 Desember 2020.

Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri dan Wakil Ketua Ombudsman, Lely Pelitasari Soebekty secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muchtar.

Usai menerima penghargaan Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muchtar menjelaskan, pelaksanaan zona integritas di wilayah Disdukcapil Kota Bandung ini mencakup enam area perubahan.

Baca Juga: CEK FAKTA : Jalan Gagak Kota Bandung Zona Hitam Covid-19?

Baca Juga: Libur Nataru, Pemkab Garut Adakan Rapid Test Secara Acak di Tempat Wisata

Antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebelumnya, Disdukcapil Kota Bandung telah menandatangani Nota Kesepakatan Bersama untuk meningkatkan kualitas reformasi birokrasi dan Zona Integritas yang diikuti oleh seluruh pegawai pada 8 September 2019.

Kemudian secara bertahap, Disdukcapil Kota Bandung menyelaraskan perubahan regulasi dengan dinamika kebutuhan dalam pelayanan administrasi kependudukan yang lebih baik, cepat, dan berkualitas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x