Sungai di Balai Kota Bandung Kotor dan Bau, Yana Mulyana Perintahkan DPU Teliti Sampel Air

- 4 Maret 2021, 09:55 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau lokasi aliran sungai di samping Balai Kota Bandung yang dikeluhkan kotor dan bau oleh masyarakat, Rabu 3 Maret 2021
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau lokasi aliran sungai di samping Balai Kota Bandung yang dikeluhkan kotor dan bau oleh masyarakat, Rabu 3 Maret 2021 /instagram @kangyanamulyana


PRFMNEWS - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menginstruksikan jajaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk mengambil dan meneliti sampel air dari aliran sungai di sekitar Balai Kota Bandung karena dikeluhkan masyarakat kotor dan bau.

Yana mengatakan hal tersebut saat meninjau langsung lokasi aliran sungai yang tepat berada di samping Balai Kota Bandung setelah menerima laporan masyarakat, Rabu 3 Maret 2021.

"Nanti untuk lebih teknis saya akan minta Dinas terkait, terutama DPU, ambil sampel airnya ada kandungan apa?," ujar Yana.

Baca Juga: Granat Nanas Aktif Ditemukan Tim Gober di Pinggir Sungai Cikapundung

Baca Juga: Tergerus Arus Sungai Citepus, Sejumlah Rumah di Astanaanyar Bandung Roboh

Menurut Yana, di sungai tersebut memang terdapat banyak dedaunan karena berada di lokasi yang cukup rimbun oleh pepohonan. Terkait bau yang menyengat, pihaknya akan meneliti lebih lanjut.

Namun saat ia meninjau sekitar pukul 13.35 WIB, Yana mengaku tidak begitu tercium bau menyengat.

"Kondisi eksistingnya, saat ini kalau daun pasti ada, karena memang di sini daerah yang cukup rimbun. Saat ini, sepertinya baunya karena ada ikan," tuturnya.

Baca Juga: Indonesia Masuk 35 Negara Rawan Bencana, Jokowi Minta Jajarannya Jangan Sibuk Buat Aturan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PRFM Radio (@prfmnews)

Ia berterimakasih kepada masyarakat yang memberikan laporan tentang apa yang terjadi di Kota Bandung. Hal tersebut diharapkan untuk kemajuan dan kebaikan Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x